Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Selenggarakan Musyawarah Anggota

Senin, tanggal 12 Juni 2017, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HIMPSA) FKIP Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan Musyawarah Anggota atau biasa disingkat Musyang. Acara ini dilaksanakan di Ruang Sidang Baru Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Acara pembukaan Musyawarah Anggota dimulai pada pukul 14:00 WIB. Ibu Eko Sri Israhayu, M.Hum selaku Wakil Dekan III, Bapak Arifin Suryo Nugroho, M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Sejarah dan beberapa mahasiswa perwakilan dari lembaga se-FKIP hadir dalam acara pembukaan.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Wakil Dekan III, HIMPSA diharapkan dapat bekerjasama dengan HMPS lain dalam melaksanakan kegiatan. Untuk periode berikutnya, HIMPSA dapat berkolaborasi dengan HMPS lain dengan unsur-unsur sejarah di dalamnya. Contohnya, HIMPSA dapat berkolaborasi dengan HMPS PG PAUD melalui lomba mewarnai tokoh pahlawan Indonesia untuk anak-anak PAUD. Kaprodi juga memberikan apresiasi yang baik atas kepengurusan HIMPSA dan saran untuk periode HIMPSA berikutnya, dalam sambutan yang beliau sampaikan. Beliau berharap, program kerja yang belum sempat terlaksana dapat dilanjutkan pada periode berikutnya.

 

    Musyang HIMPSA yang bertemakan “Menuju HIMPSA yang Lebih Baik” ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja HIMPSA dan mendemisionerkan pengurus HIMPSA selama satu periode kepengurusan. Alhamdulillah, acara ini dapat berjalan dengan lancar yang bertepatan di bulan Ramadhan. Sesuai dengan target panitia, agenda Musyang yang berjalan dalam bentuk persidangan ini selesai dalam waktu 2 hari.

 

Agenda Musyang yakni membahas: Tata Tertib Musyang,   Tata Tertib Pemilihan Presidium Tetap      Pemilihan Presidium Tetap,  AD/ART HIMPSA, GBHK/GBPK HIMPSA,   Laporan Pertanggungjawaban,Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum, dan    Pemilihan Ketua Umum HIMPSA

Musyawarah Anggota HIMPSA juga menghasilkan arah gerak HIMPSA untuk periode berikutnya. Periode 2016/2017 HIMPSA mempunyai arah gerak budaya. Untuk periode 2017/2018, Sejarah dan Pengabdian Masyarakat menjadi arah gerak HIMPSA. Selain itu, Ketua Umum HIMPSA periode 2016/2017 yang diketuai oleh saudari Araini selama 2 periode kepengurusan digantikan oleh Ketua Umum Terpilih yaitu saudara Aman Yugo Sasmito, yang kami harap dapat membawa HIMPSA periode 2017/2018 menjadi lebih baik dengan segala kreativitasnya. (Ara)

HIMPSA UMP Peduli Situs Sejarah Banyumas

  

        


     


     



Sebagai bagian dari rangkaian hibah unggulan kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah UMP menyelenggarakan diskusi dengan Banyumas History Heritage Community (BHHC), Rabu, 21 Desember 2016. Selain implementasi program hibah, acara ini juga sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Pendidikan Sejarah terhadap situs sejarah di Kabupaten Banyumas. Dalam diskusi tersebut hadir sebagai pembicara yakni  Ketua Banjoemas History Heritage Community, Jatmiko Wicaksono.

Read more: HIMPSA UMP Peduli Situs Sejarah Banyumas

Content

Content plugins run when specific kinds of pages are loaded. They do things ranging from protecting email addresses from harvesters to creating page breaks.

Default on:

  • Email Cloaking Help
  • Load Module Help
  • Page Break Help
  • Page Navigation Help
  • Rating Help

Default off:

  • Code Highlighting (Geshi) Help

Content

The content component (com_content) is what you use to write articles. It is extremely flexible and has the largest number of built in views. Articles can be created an edited from the front end, making content the easiest component to use to create your site content. Help

Hubungi Kami

Program Studi Pendidikan Sejarah

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran, Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 Ext. 134

Fax  : (0281) 637239